Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru saja mengumumkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Barat untuk tahun 2024 sebesar 3,57%

Provinsi Jawa Barat baru saja menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Barat untuk tahun 2024 sebesar 3,57%

L
Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru saja mengumumkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Barat untuk tahun 2024 sebesar 3,57% ( NusaTren.com/Pixels )

NusaTren.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru saja menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Barat untuk tahun 2024 sebesar 3,57%. Namun, pertanyaan yang muncul adalah berapa jumlah Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan Upah Minimum Kota (UMK) untuk wilayah Bekasi pada tahun depan?

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, secara resmi menetapkan besaran UMP 2024. Dalam pengumumannya, Bey menyatakan bahwa UMP Jawa Barat untuk tahun depan akan mencapai Rp2.057.495, mengalami kenaikan sebesar 3,57%. Keputusan ini diambil setelah Pemerintah Provinsi Jabar mengakomodasi berbagai aspirasi yang disampaikan oleh asosiasi dan serikat pekerja, baik melalui demonstrasi maupun lewat dewan pengupahan.

“Kami telah mendengarkan aspirasi dari berbagai pihak terkait, baik dari asosiasi maupun serikat pekerja, yang disampaikan melalui demonstrasi atau lewat dewan pengupahan. Kami juga telah menerima rekomendasi dari dewan pengupahan,” ujar Bey kepada awak media di Bandung pada Selasa (21/11/2023).

Berita Terkait   Rupiah Cepat Apakah Ada DC Lapangan Jika Gagal Bayar? Cek Informasi Selengkapnya di Sini