Inovasi Mendebarkan: Toyota Bersiap Debut Teknologi Baterai Solid-State dan Bipolar 2027-2028

Toyota memperkenalkan teknologi baterai terkini, yaitu baterai solid-state dan bipolar, pada periode tahun 2027-2028.

L
Toyota Bersiap Debut Teknologi Baterai Solid-State dan Bipolar 2027-2028 (@donpatrianto)

Nusatren.com – Yoshinki Konishi, Presiden dan Chief Engineer Eksekutif Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing, mengumumkan rencana ambisius Toyota untuk memperkenalkan teknologi baterai terkini, yaitu baterai solid-state dan bipolar, pada periode tahun 2027-2028.

Menurut Konishi, strategi mereka adalah mengawali dengan baterai bipolar sebelum meluncurkan baterai solid-state setahun kemudian.

Keunggulan utama dari teknologi ini adalah waktu pengisian yang sangat singkat, di mana baterai dapat mencapai 100% kapasitas dalam waktu kurang dari 10 menit.

Dibandingkan dengan teknologi baterai saat ini, perkembangan ini merupakan terobosan yang signifikan, tidak hanya dalam hal pengisian yang lebih cepat, tetapi juga jangkauan tempuh yang lebih jauh.

Salah satu poin penting yang perlu dicatat adalah teknologi ini tidak hanya cocok untuk kendaraan listrik (BEV), tetapi juga cocok untuk plug-in hybrid EV (PHEV) dan hybrid EV (HEV).

Berita Terkait   Auto Aproved! Begini Cara Daftar MGID Tanpa Minimum Traffic, Cocok untuk Blog Baru

Meski teknologi baterai solid-state dipandang sebagai game changer di masa depan, biaya produksinya saat ini masih tinggi.